Sunday, April 22, 2012

Tiga Pesan Widjajono ke Jero Wacik


VIVAnews - Sebelum meninggal dunia, Wakil Menteri Widjajono Partowidagdo sempat berpesan kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik tiga hal. Sosoknya yang nyentrik selalu memberi masukan kebijakan energi.

Jero Wacik mengatakan, profesor teknik perminyakan itu berpesan, pertama, penghematan subsidi energi harus sukses. "Baik itu berhemat BBM atau pun listrik," kata Jero di Jakarta, Minggu 22 April 2012.

Pesan kedua adalah BBM bersubsidi harus dikendalikan, dan ketiga, pengembangan energi baru dan terbarukan harus dipercepat dan berhasil.

Wacik menilai Widjajono adalah orang yang bersih, jujur, berani, cerdas, dan lurus. Widjajono sangat berani dalam berdebat, khususnya untuk membela kebenaran. "Hampir 90 persen sama modelnya dengan saya, bedanya beliau nyentrik saya rapi," katanya.

Wacik bersahabat dengan Widjajono hampir 42 tahun lebih, semenjak kuliah di ITB, sehingga banyak kenangan dirinya dengan Widjajono. "Saya tadi berpidato berhasil menahan tangis, dan saya kehilangan seorang sahabat, yang selalu memberikan masukan," katanya.

Widjajono meninggal saat mendaki puncak Gunung Tambora, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 21 April. Widjajono sempat sakit dan kritis setelah melewati Pos 3, jalur pendakian Doropeti, Kabupaten Dompu, --yang letaknya sudah tak jauh dari puncak. Di tengah medan berpasir, bebatuan, dan jarang pohon itu Widjajono sakit. Wamen kemudian dibawa turun. Dia diduga meninggal dalam perjalanan ke kaki gunung itu. (adi)

Sumber: http://bisnis.vivanews.com/news/read/306575-tiga-pesan-widjajono-kepada-jero-wacik

No comments:

Post a Comment