Friday, April 20, 2012

SPBU Belum Siap Lakukan Pengendalian BBM Bersubsidi

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas), Eri Purnomo Hadi menyatakan bahwa SPBU belum siap apabila pemerintah memberlakukan Pengendalian BBM Bersubsidi dalam waktu dekat ini.

"Saya khawatir sosialsiasi pengendalian BBM itu belum cukup dan teknisnya belum ada," ujar Eri dalam dialog Polemik bertajuk 'BBM Bikin Galau' yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2012).

Eri mengatakan, memang secara makro kebijakan sudah disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Pertamina Pusat dan instansi lain agar bisa diimplementasikan dalam waktu dekat.
"Namun belum ada petunjuk teknis yang jelas siapa yang mengerjakan, tugas dan pelaksanaannya seperti apa," tandas Eri.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyampaikan presiden akan menyampaikan pidato pada awal Mei terkait rencana penghematan dan pengendalian BBM subsidi.
Menteri Keuangan Agus Martowardojo juga menyetujui pembatasan BBM subsidi dilakukan pada Mei mendatang.

Namun, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah masih mengkaji kebijakan pengendalian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan akan disampaikan presiden pada pidato dan paparan setelah sidang kabinet pada 24 April 2012 mendatang.

"Istilahnya bukan pembatasan, kalau pembatasan itu dijatah, tapi ini pengendalian dan kita sedang godok. Insya Allah selesai dalam waktu ini," ungkap Hatta, di kantornya, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber : Tribun news.com
 http://www.tribunnews.com/2012/04/21/spbu-belum-siap-lakukan-pengendalian-bbm-bersubsidi

No comments:

Post a Comment