Thursday, April 19, 2012

Persediaan Pertamax Akan Diperbanyak


Persediaan Pertamax

Berkenaan dengan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi, Pertamina kini terus meningkatkan persediaan pertamax. PT. Pertamina Region VII menggalakkan program ketersediaan pompa pertamax kepada pemilik SPBU di Sulawesi Selatan. External Relation Pertamina Region VII Umar Ibnu Hasan, Kamis, menegaskan langkah itu diharapkan meningkatkan jumlah pompa pertamax seiring kebijakan pemerintah mewajibkan mobil dinas menggunakan BBM nonsubsidi pada 1 Mei nanti.
Umar menegaskan, pompa pertamax baru tersedia di 70 SPBU dari total 168 SPBU di Sulsel. Lebih dari 50% SPBU yang memiliki pompa pertamax berada di kota Makassar, yakni 38 unit dari total 41 SPBU.
Wakil manajer SPBU Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Muhamad Nurfadilah menegaskan, sejumlah SPBU di wilayahnya berencana menambah persediaan pertamax untuk mengantisipasi pembatasan penggunaan BBM bersubsidi pada Mei nanti. SPBU yang belum menyediakan pertamax pun saat ini mulai bersiap menyediakan pertamax.
Sebagian besar pelanggan pada SPBU pengguna premium adalah sepeda motor. Karena itu, sejumlah SPBU hanya menyediakan premium dan solar, tidak ada pertamax.

 KOMPAS, Jum'at 20 April 2012

No comments:

Post a Comment