Sunday, April 22, 2012

Kemandirian Energi Widjajono Harus Diteruskan


VIVAnews - Kampanye kemandirian energi yang dilakukan oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo harus diteruskan oleh bangsa Indonesia. Tanpa kemandirian energi, bangsa ini akan kembali dijajah negara lain.

“Kampanye menggunakan gas sebagai pengganti BBM harus terus dilakukan karena minyak semakin hari akan semakin habis,” kata Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi di sela-sela acara Pendidikan Politik Masyarakat, PDC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, di Bantul Terrace, Yogyakarta, Minggu, 22 April 2012

Meski tak mengenal secara dekat dan lebih banyak mengetahui sosok Widjajono dari media, profesor bidang kehutanan ini mengaku kehilangan sosok akademisi yang sangat hebat. “Yang jelas beliau punya jasa, punya pemikiran yang perlu kita pertimbangkan,” katanya.

Bagi Gerindra, pemikiran perbaikan sistem transportasi di Indonesia untuk menekan penggunaan BBM harus ditindaklanjuti. Dengan sistem transportasi yang baik akan menghemat bahan bakar yang hingga kini masih disubsidi.

Apalagi jika nantinya seluruh moda transportasi yang ada di Indonesia ini telah menggunakan gas maka bangsa kita bukan lagi pengimpor BBM, namun pengekspor BBM. “Belum lagi banyaknya potensi tanaman yang dapat diolah menjadi energi alternatif seperti buah nyamplung dan buah jarak. Jika diseriusi maka permasalahan energi akan terselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut Suhardi menyatakan Indonesia juga jangan takut untuk mengembangkan energi nuklir. “Dalam hal energi, bangsa ini harus mandiri,” katanya. (adi)

Sumber:  http://bisnis.vivanews.com/news/read/306581-kemandirian-energi-widjajono-harus-diteruskan

No comments:

Post a Comment