Monday, May 28, 2012

Malam Nanti Presiden Umumkan Kebijakan Baru soal BBM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menyampaikan pidatonya tentang pelaksanaan penghematan energi nasional. Pidato akan dilakukan di Istana Merdeka, malam nanti (28/5) pukul 19.30 WIB.
Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menyampaikan, pidato Presiden akan dilakukan di salah satu gedung di Istana Kepresidenan Jakarta yang biasanya digunakan saat presiden menerima tamu negara.
Sebelumnya Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah akan menerapkan lima langkah plus dua pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Lima langkah plus dua tersebut adalah berupa lima Keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral plus dua langkah lainnya yaitu berupa pengawasan yang ketat dari kebocoran dan penyelundupan.
Adapun lima Kepmen ESDM untuk mengendalikan BBM itu yakni, semua mobil pemerintah tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi, adanya konversi penggunaan BBM ke bahan bakar gas, perusahaan pertambangan dan perusahaan perkebunan tidak diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi, tidak diperkenankan membangun pembangkit listrik yang mengunakan BBM bersubsidi, dan gedung pemerintah melakukan penghematan penggunaan listrik.
Rencananya kebijakan tersebut akan dilakukan per 1 Juni 2012.

Sumber: Suara Merdeka

No comments:

Post a Comment