Thursday, March 29, 2012

Massa Pro Kenaikan BBM

BANDUNG, suaramerdeka.com - Berbeda dengan pemandangan sebelumya, aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung pada Rabu (28/3) kemarin, diisi massa pro kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.
Massa pro pemerintah itu membawa puluhan penarik becak dan warga. Mereka dibekali poster-poster bernada dukungan. Kebanyakan menyinggung soal dana subsidi bagi rakyat sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.
Di antaranya "BBM Naik BLT Yes", "BBM Naik Biasa Saja BLT Yes", dan "Tiap 3 Bulan Rp 450 Ribu Alhamdulillah." Selain itu, orasi dilakukan dari mobil komando.
Berbeda pula dengan aksi sehari sebelumnya yang diterima pimpinan DPRD, rombongan pengunjuk rasa kali ini disambut para anggota dewan dari Fraksi Demokrat yang memang mendukung kebijakan SBY.
Mereka pun berorasi tentang pentingnya kenaikan harga BBM. Di antaranya, tanpa kenaikan harga BBM, negara akan bangkrut. "Ini agenda pemerintah kurangi subsidi untuk selamatkan ekonomi nasional," kata anggota dewan pemenang Pemilu 2009 itu, Zulkifli Chaniago.
Sesekali teriakan "Hidup Tukang Becak" dikumandangkan berbarengan dengan yel-yel "Hidup SBY". Kehadiran para tukang becak dan warga yang juga merupakan kaum cilik dalam demo tersebut cukup mengundang perhatian.
 ____________________________________________________________________
*Sumber:  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/28/113778/Massa-Pro-Kenaikan-BBM-Mulai-Muncul

No comments:

Post a Comment