Wednesday, June 6, 2012

Selintas fluktuasinya minyak mentah


Penurunan  harga minyak mentah dunia menurun dari level tertingginya yang sebelumnya memberikan beberapa kegelisan bagi masyaraka itu indonesia yang dihadapakan pada peningkatan harga bbm dan pengurangan pada jumlah subsidi yang diberikan oleh pemerintah di dalam anggaran subsidi bbm. dan akan diberlakukannya peningkatan harga sebesar Rp 1500 bagi bbm bersubsidi tersebut sedikit banyak memberikan sesuatu hal yang berdampak negatif sampai dengan dampak positif diantaranya walaupun belum diberlakukannya kenaikan harga terhadap BBM bersubsidi tetap saja banyak kenaikan harga pada beberapa harga barang, hal ini dimaklum sebagai dari keresahan pada pengusaha yang tidak memiliki pegangan yang kuat terhadap predeksi prencanaan bisnis mereka yang di gantung oleh kebijakan pemerintah yang tidak menentu untuk manaikan atau tidak menaikan harga bbm bersubsidi.

Sebagai langkah lanjutan sebagai rakyat yang tanggap terhadap kemungkinan kemungkinan yang ada, patutnya kita tidak terbuay oleh penurun harga minyak mentah dunia pada saat ini. Perlu kita sadari jumlah sumber daya mineral bukan sumber daya yang dapat diperbaruhi, pemakaian kita yang berlebihan terhadap sumber daya tersebut berimbas pula pada masa depan indonesia 20 tahun ke depan yang kemungkinan hanya memiliki beberapa kilang aktif yang digunakan untuk menunjang pengunaan BBM pada transportasi, industri sampai pemakaian rumah tangga. Banyak anggapan ahli  bahwa penurun harga minyak mentah dunia pada saat ini masa ad kemungkinan harga minyak mentah dunia akan naik kembali pada level tertingginya.

Pemerintah sebagai pengatur regulasi sampai saat ini sangat bersikap tanggap terhadap beberapa fenomena kenaikan sampai pada saat ini penurunan harga minyak mentah dunia. Pemerintah mencoba untuk melakukan penghematan dan dimulai dari dalam instansi pemerintahan itu sendiri, dimana beberapa dan hampir dari keseluruhan asset negara melakukan pengehematan saperti mobil kendaraan dinas yang tidak mengunakan BBM bersubsidi. Hal tersebut sedikit banyak memberikan pencontohan terhadap rakyat nya yang memiliki kelebihan finansial untuk berahli untuk mengkomsumsi BBM Non subsidi, dengan berahlinya sedikit banyak rakyat yang mengunakan bbm bersubsidi dapat berpengaruh pada jumlah anggaran yang harus di keluarkan pemerintah untuk mensubsidi bbm dan dapat dialihkan untuk bidang pendidikan sampai pada bidang kesehatan masyarakat indonesia.

No comments:

Post a Comment