Wednesday, June 20, 2012

Kapolres: Sudah Saatnya Menindak Pengerit BBM

Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto didampingi Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Wedy Mahadi mengimbau masyarakat Bangka untuk menghentikan aktvitas ngerit  maupun menyalahgunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pasalnya, hal itu meresahkan dan menyulitkan masyarakat lainnya untuk mendapatkan BBM kendaraan mereka. Apalagi, lanjut Pipit Rismanto, berdasarkan hasil penyelidikan solar subsidi yang dibeli para pengerit di SPBU banyak dijual untuk aktivitas penambangan pasir timah.

"Penambangan itu kan jelas kegiatan industri dan dilarang menggunakan BBM bersubsidi jadi hentikanlah pengeritan," kata Pipit Rismanto, Rabu (20/6/2012).

Pipit menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan untuk meminimalisir penyalahgunaan BBM bersubsidi, yakni mulai dari menyampaikan imbaun secara persuasif, hingga pencegahan dengan menempatkan anggota di setiap SPBU.

Oleh sebab itu, Pipit menegaskan, sudah saatnya melakukan tindakan karena disinyalir mereka yang masih bertahan ngerit BBM di SPBU di Kabupaten Bangka adalah orang-orang tertentu.

"Informasi yang kita terima dari masyarakat akan langsung kita selidiki guna mengungkapnya," kata Pipit.

Di sisi lain, Pipit berharap masyarakat yang mendapati atau memiliki informasi mengenai keterlibtan pihak SPBU atau anggota kepolisian dalam penyalahgunaan BBM bersubsidi hendaknya segera melaporkan ke Polres Bangka untuk diambil tindakan.

"Termasuk jika mengetahui pihak SPBU menaikkan harga secara sepihak kepada pembeli akan kita tindak," kata Pipit.

Namun, lanjutnya, berdasarkan pengamanan belum ada indikasi keterlibatan pihak SPBU dan anggota polisi.
______________________________________________
Sumber: Bangka Pos

No comments:

Post a Comment