Friday, June 22, 2012

Mulai Agustsus Mobil Plat Merah Jember Pakai BBM Non Subsidi


Kendaraan dinas di Pemkab Jember masih menggunakan Bahan Bakar Minyak(BBM) bersubsidi.Bahkan menurut Sekretaris Kabupaten Jember Sugiarto, hingga bulan Juli mendatang, mobil dinas masih tetap akan menggunakan BBM bersubsidi.

Sugiarto beralasan, kebijakan penggunaan BBM non subsidi untuk mobil plat merah di daerah baru diberlakukan bulan Agustus mendatang.

"Sampai saat ini masih menggunakan BBM bersubsidi, karena kebijakan untuk pemerintah daerah baru diberlakukan per 1 Agustus mendatang," ujar Sugiarto, Jumat (22/6/2012).

Meski begitu, lanjut Sugiarto, pihaknya sudah menghimbau kepada pemakai mobil dinas untuk menghemat biaya perjalanan dinas, salah satunya untuk BBM ini. 

Selain itu, Pemkab Jember tidak akan menambah anggaran dalam APBD 2012 untuk biaya operasional kendaraan dinas, meski pemerintah pusat menerapkan kebijakan penggunaan BBM non subsidi pada mobil berpelat merah di daerah per 1 Agustus 2012.

Pada APBD 2012 awal, lanjut dia, anggaran operasional BBM sudah ditetapkan dan tidak akan ada penambahan dalam perubahan APBD 2012. 
 __________________________________________
Sumber: Tribun News.Com


No comments:

Post a Comment